Jalan-jalan di Lombok belum sah jika tidak disertai wisata kuliner. Sebab, selain bentang alam yang indah, dengan pantai dan gunung yang asyik untuk menjernihkan pikiran, ada banyak sajian makanan yang menggugah selera.

Selain ayam taliwang yang sudah terkenal di mana-mana, di Lombok ada cukup banyak warung lesehan yang wajib dicoba. Rata-rata warung lesehan itu menyajikan suasana alami yang menghadirkan sensasi khidmat saat makan.

Bayangkan saja Anda menyantap nasi, pelcing kangkung, beberuq terong, dan ikan bakar sambil menikmati pemandangan sawah dan kolam ikan. Kemudian, menyeruput jus alpukat atau es jeruk, syahdu sekali bukan?

Nah, kesyahduan macam itulah yang salah satunya ditawarkan warung Lesehan Warisan. Warung lesehan ini terletak di Sayang-Sayang, Mataram. Lokasinya tepat di pinggir jalan besar, tapi suasana sekitarnya dikelilingi sawah dan kolam ikan. Juga banyak spot yang instagramable untuk Anda yang senang ngopi-ngopi sambil berfoto ria.

Namun tentu yang utama dari tempat makan adalah makanan dan minumannya. Untuk yang satu ini, Lesehan Warisan tidak mengecewakan. Ragam kuliner khas Lombok yang “pedas-pedas nagih” tersaji lengkap di sini.

Salah satu yang wajib dicoba adalah “ikan bakar bambu”. Disantap bersama sambel pelecing, tahu-tempe, dan nasi, rasanya sungguh memanjakan lidah. Sebagai informasi, ikan bakar merupakan sajian khas daerah Suranadi, Narmada, Lombok Barat.

Adapun secara harga, menu yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Tersedia menu paket Rp 100 ribu untuk 3 orang, sudah termasuk segelas air mineral. Jadi, setelah dari sini, perut kita kenyang, pikiran kembali segar, dan yang paling penting, kantung tetap aman. ?

Alamat:

Redaksi
Author: Redaksi

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *