Jelajah Sumbawa Barat

Santuy-Santuy di Pulau Pasir

Satu lagi persembahan dari Pulau Sumbawa. Pulau Pasir. Lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Poto Tano. Dapat ditempuh dalam 30 menit saja.

Tepatnya, pulau ini terletak di Desa Poto Tano, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Pulau berpasir putih ini direkomendasikan banget yang buat hobi traveling. Dan, kalau ke sini, jangan lupa mampir ke rumah sahabat saya, Arnold. Pelayanannya pasti memuaskan. 😆

Si mungil nan cantik jelita ini dihiasi terumbu karang yang mempesona. Banyak kapal nelayan parkir di sekitarnya. Sungguh airnya bening, pasti kalian jadi pengen nyebur langsung untuk mandi dan snorkeling. Para nelayan setempat pun sangat ramah.

Foto: Papudaengoyang.

Dijamin kalian tidak akan kecewa kalau berkunjung ke sini. Pasir putih yang bersih, tidak ada sampah satu pun yang berserahkan, seolah menyihir kita untuk terus menjaga alam dan lingkungan.

Keindahan pulau ini amat sayang untuk dilewatkan. Apalagi, selain ke sini, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Kenawa, dan gugusan pulau lain di sekitarnya. Bahkan ada yang bernama Pulau Kambing, lho.

Pokonya, jangan lupa mampir yaa! Jarak antara pulau ini lumayan dekat juga, bisa ditempuh dengan perahu dari Pelabuhan Poto Tano. Dan jangan lupa berdoa, semoga pandemi lekas berlalu. Supaya kita bisa bebas jalan-jalan lagi. Amiin. 😃

Lukman Hakim
Author: Lukman Hakim

Fotografer, tinggal di Taliwang, Sumbawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *