Halo semua. September ini, Penerbit Rehal merilis karya terbaru Yudha Mahawani. Judulnya, Sepiring Moci dan Marshmallow. Penasaran dengan isi buku tersebut? Berikut ini ulasannya, sebagaimana ditulis oleh Erika Narulita Sari:

Buku ini ditulis alumnus Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dia tanpa sengaja nyemplung ke dunia keguruan dan kemudian berkembang menjadi salah satu pendidik yang memiliki kecintaan terhadap anak berkebutuhan khusus.

Lepas dari sekolah formal rupanya tak membuat Yudha kehilangan ruang aktualisasi diri. Justru lepas dari keterkungkungan lembaga membuatnya lebih bebas berekspresi.

Ini adalah buku yang ringan. Seringan moci dan marshmallow, yang menjadi titelnya. Namun tetap sarat makna. Kisah bagaimana seorang Yudha Mahawani berproses dari wartawan media raksasa Indonesia, Jawa Pos, menjadi guru di sekolah swasta, hingga ia berdikari.

Belajar tak akan mudah, tapi hidup diciptakan untuk selalu berproses dan belajar, bukan?

Nah, penasaran dengan isi buku Sepiring Moci dan Marshmallow? Ada teaser-nya lho di YouTube.

Ringkasnya, buku ini berisi kisah perjalanan seorang guru dalam mengajar murid-muridnya. Berbalut persahabatan, ketegangan, dan kekonyolan. Mengingatkan kita bahwa pasangan kesedihan adalah kegembiraan. Dan sebaliknya.

Tidak perlu berkecil hati belum menjadi CEO perusahaan raksasa dunia. Juga tidak perlu besar kepala sudah melakukan banyak kebaikan di dunia. Karena semua adalah fana.

Bila tertarik dengan filsafat, pendidikan, special need children (autisme/ADHD/disleksia), traveling, dan mimpi-mimpi yang menjadi kenyataan, kamu harus membaca buku ini. Kalaupun tidak tertarik, tak ada ruginya membaca. Ingat, iqra!

tertarik membeli versi digital, tinggal klik: s.id/bukumoci. Jangan lupa unduh aplikasi Google Play Books lebih dulu ya.

Tapi kalau ingin versi cetak, jangan khawatir, tinggal klik: s.id/rehal. Oke gaeesss, sehat selalu ya. Karena harus mengurangi jalan-jalan, kita bisa memperbanyak baca buku. ? []

Redaksi
Author: Redaksi

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *