Jelajah Sumbawa Barat

Senja dan Kopi di Poto Batu

Jika kalian sudah kenal Pulau Lombok, ayolah berwisata ke pulau tetangga, yaitu Pulau Sumbawa. Di sini juga ada pantai yang ciamik. Pantai Poto Batu namanya.

Pantai ini berada di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Kalau berbicara tentang Taliwang, mungkin teman-teman traveler sudah tahu masakan ayam bakar Taliwang.

Nah, di Pantai Poto Batu ada tempat sangat keren dan cantik untuk menikmati senja. Kita dapat menyaksikan matahari terbenam dengan ditemani seruput kopi hitam di sini. Tepatnya di Kedai Rastaliank, milik salah satu sahabat saya, Tonyman Al Kasyim, biasa disapa Tonjes Uyee. Dia anak pantai yang selalu setia menjaga pantai dan peduli dengan lingkungan, lho.

Untuk mencapai pantai ini, hanya butuh waktu 15 menit dari Taliwang. Pantai Poto Batu menyimpan lanskap pasir hitam dengan ombak yang bergoyang-goyang. Pemandangannya sangat bagus, tidak kalah dengan destinasi lainnya.

Batu karang yang berdiri tegak dan tersusun rapi menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong yang fotografi. Apalagi buat selfie bersama teman, keluarga, atau pujaan hati, pasti membekas di hati. 😀

Poto Batu pun memiliki garis pantai yang panjang dan bersih. Sejauh mata memandang ke arah laut, niscaya terlihat bentang samudera luas beratapkan langit yang cerita. Ayo, ke sini, sama-sama kita menikmati ombak yang berjoget dan bergoyang menhampiri pasir pantai. []

Lukman Hakim
Author: Lukman Hakim

Fotografer, tinggal di Taliwang, Sumbawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *