Pulau Lombok mulai menjadi salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Ada banyak tempat yang dapat dikunjungi. Mulai dari pantai, gunung, desa-desa wisata, taman bunga, hingga kebun buah. Sebut saja Pantai Senggigi, Pantai Tanjung Bias, Pantai Kuta, Gili Trawangan, Desa Sade, Gunung Rinjani, dan banyak lainnya.

Wisata religi dan budaya pun bisa dilakukan di sini. Ada banyak tempat bersejarah yang bisa dikunjungi. Contohnya, Masjid Bayan Beleq, Masjid Raya Hubbul Wathan (yang juga dikenal sebagai Islamic Centre), dan Kelenteng Po Hwa Kong (yang jadi saksi sejarah dari masa kolonial).

Tak ketinggalan wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah kita, seperti ayam taliwang, plecing kangkung, dan sate Rembiga. Ada pula beraneka warung lesehan yang asri di tepi sawah, serta ikan-ikan bakar yang dapat disantap sambil menikmati deru ombak di tepi pantai di temani es kelapa muda. Mmm, sedap betul.

Bisa dibilang, Lombok sangat nyaman sebagai sangtuari tempat kita melepas penat sembari menyegarkan diri kembali agar tetap semangat menjalani hari-hari. ?

Cocok untuk Keluarga

Nah, buat kawan-kawan yang datang dari luar kota, di Lombok sudah tersedia banyak penginapan dengan beragam pilihan. Jadi, tidak perlu bingung-bingung lagi untuk menghabiskan malam di mana. Tinggal pilih.

Kami pun menawarkan sebuah rumah untuk berteduh di daerah Sandik, Batulayar, Lombok Barat. Namanya Gubuku Homestay. Lokasinya dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok; 20 menit berkendara dari pusat Kota Mataram; 20 menit dari Senggigi; 10 menit dari kawasan Kota Tua Ampenan; dan 10 menit dari area Rembiga.

Oh iya, di dekatnya, 10 menit perjalanan saja, ada pantai yang lagi ngehits untuk makan-makan sembari menikmati senja, yaitu Tanjung Bias.

Rumahnya sangat cocok bagi kawan-kawan yang berkunjung bersama keluarga. Ada dua kamar tidur dengan dua kamar mandi, selain ruang tamu dan dapur seperti foto di atas. Juga dilengkapi dengan dua AC, satu water heater, kulkas, kompor listrik, dan televisi.

Untuk tarifnya, cukup Rp 300 ribu per malam.

Bagaimana? Gubuku Homestay sangat pas, kan, sebagai rumah untuk kamu-kamu yang sedang jauh dari rumah. ?

So, ayo ke Lombok, dan menginap di Gubuku. Kalau mau tanya-tanya lebih lanjut, sila hubungi kami di sini. []

Redaksi
Author: Redaksi

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *