Wija Sasmaya

User banner image
User avatar
  • Wija Sasmaya

  • Posts21

Posts

Umurku 57 Tahun

Ya Allah, Ya Rabb ampuni aku aku kalah bertarung dengan suara azan-Mu

Musashi

Perlahan Kojiro memandangi gemerlap kilau pedang pusakanya. Kemilau ditimpa sinar matahari. Teknik ilmu pedang tertinggi telah dicapainya.

Cerita Wayang

Hawa Nafsu dan Angkara Murka Menang atas Kesucian, Kenapa?

Di dalam pewayangan, hanya ada dua manusia suci. Manusia dengan darah berwarna putih. Dalam seri Mahabarata, adalah Yudistira. Dalam kisah Ramayana adalah Resi Subali.

Revolusi Mental

Budaya bergunjing Budaya bergosip Budaya mencampuri urusan orang lain Adalah sudah ada sejak dahulu kala

Idul Adha

Seperti putra Adam dan Hawa Qobil dan Habil yang saling mengorbankan Korban atas nama Tuhan Modal hanya satu, percaya

Dewaruci

Dalam Mahabarata, seperti banyak orang tahu, diceritakan kisah antara Kurawa dan Pandawa. Mereka yang sebenarnya bersaudara, sama-sama darah keturunan Barata, tetapi tidak pernah akur.

Masker, Covid -19, dan Karakter Bangsa

Abad dua puluh satu dimulai dengan adanya virus corona, dari Kota Wuhan, Tiongkok, yang langsung go international. Wabah virus corona menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Terima kasih dan Salam Hormatku kepada Seluruh Anggota Persaudaraan Bela Diri Shorinji Kempo

Shorinji Kempo bermula dari Negeri Sakura, Jepang, dan saat ini telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Telah membentuk jutaan insan yang sehat, kokoh, dengan karakter...

Shinta Obong

Setelah Rahwana gugur, berarti usai sudah perang besar Giantoro. Keluarga besar Kerajaan Alengka menjadi pihak yang kalah dan gugur semua di medan laga, kecuali Gunawan...

Rahwana Gugur

Ada seorang manusia paling sakti di Jagad Raya. Ialah Rahwana ya Dasamuka. Dan para Dewa pun menjanjikan, tidak ada seorang manusia jua yang bisa mengalahkannya.